Website Resmi UPT Terpadu

Sebagai upaya memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi para mahasiswa untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi di bidang peternakan, Fakultas Peternakan Universitas Gadjah Mada dari tahun ke tahun selalu aktif dalam memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menambah skill dan wawasan terkait pemeliharaan hijauan pakan, ternak, serta pengolahan limbah hasil samping Peternakan.

Penggunaan Fasilitas UPT

UPT Terpadu Fakultas Peternakan UGM menfasilitasi Dosen/Mahasiswa untuk mengembangkan ilmu pengetahuan. Selain itu, kami menfasilitas bagi pihak luar untuk belajar dan berekplorasi tentang dunia Peternakan. Sebelum booking kandang, silahkan anda mengecek jadwal penggunaan kandang terlebih dahulu. Prosedur kunjungan dan penggunaan fasilitas UPT dapat dilihat sebagai berikut.

Kunjungan UPT Terpadu

UPT Terpadu Fakultas Peternakan UGM memberikan kesempatan kepada semua pihak untuk belajar serta bereksplorasi di dunia Peternakan. Kami menfasilitas bagi pihak luar yang berkeinginan untuk melihat dunia Peternakan di Fakultas Peternakan UGM. Sebelum booking tanggal, silahkan anda mengecek jadwal booking kunjungan terlebih dahulu. Prosedur kunjungan UPT Terpadu Fakultas Peternakan UGM dapat dilihat sebagai berikut.

Kunjungan

Macam-Macam Kandang UPT Terpadu

Fakultas Peternakan Universitas Gadjah Mada memiliki berbagai macam kandang yang dapat mendukung kegiatan pembelajaran bagi pada civitas akademika. Kandang-kandang tersebut dapat digunakan oleh mahasiswa maupun dosen untuk kegiatan penelitian.

Ayam Potong

Fakultas Peternakan memiliki kandang ayam yang dengan teknologi modern yang sering disebut dengan kandang closed housed.

Sapi Potong

Fakultas Peternakan memiliki kandang sapi potong yang dengan metode pemeliharaan baik intensif, semi intensif, maupun non intensif.

Kuda

Kuda merupakan jenis ternak kesayangan. UPT Terpadu Fakultas Peternakan memiliki kandang kuda sebagai sarana edukasi maupun penelitian.

Sapi Perah

UPT Terpadu Fakultas Peternakan memiliki sapi perah jenis Peranakan FH. Sapi tersebut diperuntukan untuk keperluan produksi susu, edukasi, maupun penelitian.

Aset Ternak UPT

0
Ayam Potong
0
Sapi Potong
0
Sapi Perah
0
Kuda
0
Kambing Perah
0
Domba
0
Kambing Potong
0
Kelinci

Kepala UPT Terpadu - Yogi Sidik Prasojo, Ph.D

Fakultas Peternakan adalah fakultas termuda di Universitas Gadjah Mada (UGM) pada awalnya merupakan bagian dari Fakultas Kedokteran Hewan. Fakultas Peternakan secara resmi berdiri pada tanggal 22 November 1969.

Fakultas Peternakan UGM memiliki sekitar 2000 mahasiswa dan didukung oleh sekitar 71 dosen yang berkompeten di bidangnya, dimana 75%-nya telah bergelar doktor dan tenaga kependidikan sebanyak 92 orang. Fakultas Peternakan menawarkan progam gelar mulai dari sarjana, magister, doktoral, dan profesi insinyur.

Produk UPT Terpadu

Susu Pasteurisasi

UPT Terpadu Fakultas Peternakan memiliki olahan produk susu pasteurisasi yang dapat dibeli melalui Plaza Agro Fakultas Peternakan UGM

Pupuk Kandang

UPT Terpadu memiliki produk limbah peternakan berupa Feses Ternak. Feses ternak tersebut diolah sehingga menjadi pupuk organik yang memiliki kandungan nutrien cukup untuk tanaman.

Jasa Edukasi

UPT Terpadu menawarkan wisata edukasi ternak bagi TK, PAUD, KB, SD, SMP, SMA

Galeri UPT

Hubungi Kami:
upt.terpadu.fapet@ugm.ac.id